Kamis, 05 Juli 2012

LIBURAN KE KUALALUMPUR & GENTING - MALAYSIA ( Part I )

Pagi , Siang , Malam dan Pagi dinihari buat pembaca semua..
Bulan juni ini adalah Bulan liburan tengah tahun ..jadi banyak sekali dari kita , orang Indonesia yang melancong liburan bersama teman ataupun bersama keluarga..baik yang liburan di dalam negri indonesia seperti ke Bali, Jogja ,lombok ..maupun yang berlibur ke luar negri seperti ke Singapore, Bangkok, Malaysia, Hongkong dan ke tempat tujuan wisata luar negri  lainnya..sayapun ingin liburan nih ,.kali ini tujuan saya dan teman teman adalah mengunjungi negeri semenanjung malayu , Malaysia . tepatnya kota
Kuala lumpur

********************************

* Pada saat berjumpa teman saya si ahmad pada akhir mei 2012 lalu , saya bilang ke ahmad bahwa saya ingin liburan tengah tahun nih , akhirnya si ahmada ingin sekali ikut saya jalan jalan keluar negri , rencananya saya dan teman saya si ahmad ingin berencana liburan berdua saja ke negri jiran malaysia,,kami ingin melihat lihat kota kualalumpur yang sudah lama tidak saya kunjungi,,sudah  hampir setahun lalu saya ke KL malaysia,,waktu itu saya ber 4 berkunjung ke KL bersama lisa, mbak ning & dian...kali ini saya berniat pergi kesana kembali,.begitu saya  bilang ke Dian istri saya bahwa saya  ingin ke KL bersama Ahmad ,eh ternyata Dian, demie, akbar dan yang terakhir Titi ingin juga ikut saya dan ahmad liburan ke KL, jadinya akhirnya kami ber enam yang akan berangkat ke KL..Waktu yang kami tentukan adalah akhir bulan juni 2012 ini tepatnya tanggal 23 Juni s/d 27 Juni .lumayan lah 4 hari di kualalumpur malaysia..bisa mengunjungi Genting, malaka dan KL..karena Bulan juni ini masuk kategori High session Holiday maka yang pergi liburan di beberapa maskapai penerbangan jadi rame, ini terlihat saat kami check in di Bandara Soetta Cengkareng,.dan ini juga menjadikan Harga  tiket jadi lebih mahal ,.Tiket pesawat  & Hotel mengalami kenaikan alias Tidak ada yg promosi gede gedean seperti saat Low session,.yah sudahlah gak apa apa ,,kan serunya musim liburan jadi rame dan menyenangkan buat bersama sama.....

>> Hari Pertama - Sabtu 23 Juni 2012..

Hari yang dinantipun tiba.,,,..Liburan liburan..( jalan jalan euyy....).
sabtu tanggal 23 juni pukul 12  siang kami ber 5 kumpul di mampang tempat Dian untuk selanjutnya menuju Soekarno Hatta international airport Cengkareng,.o ya Demie sudah duluan ke airport karena dia berangkat bersama adeknya..kamipun janjian untuk bertemu di bandara saja..jam 1 siang kamipun  siap siap untuk check in karena pesawat Tiger airways Singapore yang membawa kami ke Kualalumpur akan berangkat tepat jam 15 : 20 menit wib..

setelah urusan check in selesai kamipun langsung menuju tempat Boarding pesawat,.pesawat Tigerpun berangkat tepat waktu,, jam 15:30 kami Take off., waktu perjalanan Jakarta -KL kurang lebih 2 jam , cuaca baik dan cerah,. dan setelah 2 jam diudara kamipun sampai di Kualalumpur International airport LCCT ,.kamipun turun dari pesawat langsung menuju counter imigrasi yang berada di lantai 2..
o ya sekarang untuk penumpang indonesia yang akan ke KL atau negara lainnya tidak perlu repot mengisi katu kunjungan negara yang dituju seperti yang sudah sudah..jadi sekarang begitu kami tiba langsung saja cap paspor masuk kunjungan di imigrasi bandara.dan .tidak memakan waktu lama kitapun sudah keluar dari bandara kualalumpur ini..

Tujuan selanjutnya kami langsung menuju KL central..dari bandara ini ada beberapa moda transportasi untuk menjangkau KL central..yaitu Taxi, Bus dan kereta..kami memilih kereta, karena waktunya yang cepat dan tidak macet..tapi dari LCCT ini tidak ada kereta yang langsung ke KL central..jadi kami membeli tiket kereta yang di feeder oleh bus khusus ke
station Salak tinggi..harga tiketnya perorang cuma 12, 5 Ringgit saja,.( sekali jalan ) tapi kalo anda ingin beli Return juga bisa, harganya lebih murah 2, 5 ringgit ( jadi PP yang harusnya bayar 25 Ringgit di potong 2, 5 Ringgit jadi 22,5 Ringgit )>> atau sekitar 70 ribu rupiah.

ada juga Bus dari LCCT langsung ke KL central, tiketnya. cuma 9 ringgit,,lebih murah memang..tapi biasanya kota KL maceet ketika jam sore tiba,apalagi ketika akan masuk tengah kota Kualalumpur disaat malam Minggu seperti ini,.waduuhh pasti lamaa...

kemudian dari pintu keluar bandara kami jalan ke kanan arah MC donald disitu sudah menunggu Bus yang akan menuju salak tinggi..hanya menunggu 10 menit bus yang membawa kami jalan menuju station salak tinggi, tidak jauh hanya 20 menit dari LLCT ini kamipun tiba di station trem salak tinggi..kami langsung masuk antrian di lantai 2 , karena kereta yang akan membawa kami tidak lama akan tiba..menunggu 15 menit kereta yang menuju KL central tiba..kami bergegas naik karena kereta tidak berhenti lama....
 kami selama menunggu Trem nya sempet berfoto foto station ini..
Begitu kereta atau Tremnya tiba kita langsung bergegas naik ke dalam Trem..
Demie berfose di depan Pintu masuk Station Salak Tinggi

Station Salak Tinggi - KL

keretanya enak, penumpangnya sedikit , jadi kami lega untuk duduk..sambil ngobrol di kereta..tanpa terasa 30 menit kemudian kami sampai di station terakhir KL central..langsung naik ke atas sudah sampai kami didalam gedung station KL central..masukan tiket pembelian tadi di mesin keluar pintu,,langsung deh keluar cari monorail..( oya tiket Trem jgn sampe terbuang , karena keluar station kita hrs masukan tiket ke mesin keluar station )
tujuan selanjutnya Bukit bintang..kali ini kami memilih Monorail sebagi transportasinya..
di dalam Trem kereta menuju KL Central
dari KL central kami jalan menuju station monorail yg berjarak +/- 500 M dari area KL central..( Station Monorailnya terpisah dari KL Central )
sampai di tiket counter monorail kami beli tiket coin monoroil Tujuan bukit Bintang harganya cuma 2,10 ringgit saja..melewati 4 station yang tidak terlalu jauh..Kurang lebih 20 menit saja kamipun tiba di stasiun monorail Bukit Bintang..
jam di kualalumpur sudah menunjukan pukul 9:30 malam..tapi begitu kami keluar dari station monorail bukit bintang ini..suasana ramai sekali..banyak muda mudi yg bercengkrama,,pertunjukan jalanan yg ramai..maklum di Bukit bintang ini adalah pusat keramaian di Kualalumpur..

kitapun langsung menuju Hotel yang sudah kami pesan sebelumnya dari jakarta melalui bantuan temen saya Indri yangtinggal di KL ,,hotelnya terletak di jalan Alor, tidak jauh dari station ini..kira2 cuma 1o menit saja sudah sampai..nama hotelnya Seasons View, di depan hotel ini banyak sekali penjual makanan di pinggir jalan terutama sea food. yah seperti di kawasan mangga besar di jakarta lah..kami sengaja minep di hotel kawasan ini karena gampang untuk cari makanan..
masuk hotel dolo untuk mandi & istirahat sebentar lalu keluar lagi untuk mencari makan malam di sekitar bukit bintang ini sambil jalan jalan disekitar Bukit Bintang yang ramai malam minggu ini..
saya kangen sekali makan nasi lemak ayam yang ada di sebelah Mall bukit bintang ini..nasinya enak..penjualnya orang india..menu makanannya variatif..ada nasi lemak ayam, tom yam sea food, roti cane,mie bandung,.nasi briyani,danlain sebagainya..waktu saya sebelumnya ke KL tahun lalu saya sering makan disini..jadi sudah tak asing lagi penjualnya sama kita,,hahahaa..( makasih pakcik )..nama kedainya  KITARO STEAK GORENG..

Teman saya si ahmad yang baru kali ini ke KL senang sekali dengan nasi lemak ayam dan teh tarik nya..mantap katanya..yah mmg disini salah satu menu favoritnya nasi briyani dan nasi lemak ayam..jadi kami memesan 5 nasi lemak ayam dan teman saya si titi cuma makan martabak dan roti cane..maklum dieeet dieet katanya..hahahaa ( tapi porsinya dua dan gede)..mantap ya ti..!! hahahaa...
untuk harga pun tidak terlalu mahal..nasi lemak ayam dan segelas teh tarik hanya 9,50 ringgit saja..atau sekitar 30 ribu rupiah / porsi..
setelah mengisi perut dan kenyang ..kamipun jalan jalan mengitari Bukit bintang ini saja..karena mmg hari pertama di KL ini kita tujuannya hanya mengitari kawasan bukit bintang yang ramai..terutama di malam minggu seperti ini..
Traffic light Bukit Bintang 23 Juni 2012

di perempatan bukit bintang dan jalan sultan ismail ada penjual ice cream turki yang cara menjualnya membuat orang jadi ramai ramai ingin menyaksikan adegan lucu penjualnya,..sehingga membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang melewati tempat ini...kamipun ingin melihat lihat cara penjualnya melayani pembeli dengan tingkah kocaknya,..Nama toko Ice creamnya MADO ICE CREAM..persis di perempatan bukit bIntang di bawah tangga turun Monorail..

lanjut berjalan kamipun menuju daerah Pavilion Bukit Bintang yang hanya berjalan kaki menyebrang dari jalan raya bukit bintang..ramai juga daerah sini..banyak cafe cafe yang bertebaran..jalanpun jadi macet di sekitar areal ini..kami sempet berfoto foto disekitar Sini..

karena ramenya bukit bintang ini,terutama karena malem ini malem minggu,,padahal waktu sudah menunjukan pukul 12 malam waktu KL..tapi semakin malam semakin ramai saja orang yang berlalu lalang dan bercengkrama disini..masih ingin keliling dan nongkrong sih..tapi masih ada acara buat besok pagi,siapin badan buat jalan besok hari lagee neh..

ketika kaki ini sudah capek dan pegel keliling keliling di sekitar Pavilion ,kamipun langsung pulang ke hotel untuk beristirahat,,badan rasanya sudah pegel pegel semua ,karena hari ini kita mulai dgn perjalanan dari jakarta - KL lalu  istirahat bentar di Hotel kemudian mengitari Bukit bintang ini..sekarang waktunya untuk istirahat tidur karena besok hari minggu saya janjian dengan sahabat saya yang saya sudah anggap seperti adek sendiri   yang sudah lama tinggal di Kualalumpur ,  namanya Indri Novita,. kami akan mengunjungi daerah lain yang sudah masuk agenda perjalanan kunjungan ke KL yang saya buat kali ini..jadi kami ber 6 memutuskan balik ke hotel buat istirahat.. sampai hotel tidur  .besok lanjut jalan jalan lagi ya..

VIDEO BUKIT BINTANG - KUALALUMPUR

>> Hari ke 2 ( 24 Juni 2012 )

Minggu Pagi Yang cerah..karena capek semalem jalan jalan jadi agak bangunnya agak kesiangan neh..jam 8 baru kita bangun.,.siap siap buru mandi trus sarapan di Hotel..karena kita janjian sama Indri jam 10..yah kita  pada buru buru deh..Ahmad dan akbar yang satu kamar sama saya mandi duluan..maklum mereka lama kalo mandi..hehehee..kayak mau nguras bak mandi aja ya,,..padahal mandinya pake shower ...

satu jam kemudian kamipun beres, langsung siap siap sarapan di lantai 1 . ternyata demie, dian dan titi dah sarapan duluan di bawah..mereka sudah siap dengan peralatan jalan jalannya..yah akhirnya kami buru buru sarapan supaya tidak ketinggalan janjian sama indri..
            Sms di Hp dian berbunyi .. kata dian , indri tidak jadi menjemput kami di Hotel di jalan alor ini,,karena untuk menghemat waktu katanya..kamipun disuruh tunggu di di daerah Titiwangsa..dan akhirnya kita  naek monorail dari Bukit bintang ini melewati 4 station saja ( Raja Chulan , Bukit nanas,Medan Tuanku, chow kit ) , gak lama kami sudah sampai di station terakhir monorail yaitu Titiwangsa..harganya cuma 1.9 ringgit saja ( Rp 5500 ) gak pake macet karena lewat atas jalan..kalo lewat atas gunung jauh ya...hehehee..

Di Station Titiwangsa ini kami menunggu Indri Novita dan keluarga menjemput,. kira2 menunggu 25 menit akhirnya Indripun tiba,,wah ternyata indri bersama suami, kedua anaknya
( Toriq dan utie ) dan kedua ortunya dari lampung yang sedang berlibur juga di KL ini.., Indri membawa 2 mobil , satu jenis Sedan dan satu lagi jenis Van Toyota..karena anaknya tidak bisa ditinggal jadi indri menyuruh saya untuk menyetir mobil sedannya ini,.wah saya kan belom paham jalan dan peraturan kendaraan di kualalumpur ini, tapi indri meyakinkan bahwa yang penting mentaati rambu lalu lintas dan memakai safety belt sudah aman deh,. indri dan keluarga lain kereta ( Mobil kalo di malaysia namanya kereta) .hahahahaaa..
ini pengalaman pertama seumur hidup saya  nyetir diluar negri dan gak ada license ( SIM ) negara tersebut..tapi kata indri ikuti aja mobil kita di depan dan jgn sampe melanggar rambu lalu lintas saja..aman deh..( Ok deh ndri..).cabuuuttt...
o ya Indri Novita ini adek kelas saya waktu di SMAN negri 5 Way Halim Bandar lampung..( sekarang SMA Negri 5 B.Lampung ) dia alumni Thn 93 adik kelas saya,.sedangkan saya alumni thn 92..
Semenjak Saya lulus SMA Thn 92 kami belum pernah bertemu dan bertatap muka kembali..makanya dia menunggu untuk berjumpa kalo saya ke KL lagi dia ingin bertemu dengan saya.., pada waktu tahun lalu tahun lalu  saya ke KL tidak bisa berjumpa dia , karena kebetulan  dia lagi bersma keluarga di singapore,.pertemuan ini pertama ini setelah hampir 20 tahun membuat kita bisa jalan sambil melepas kangen dan dapet bertemu kembali,.yah karena sudah lama sekali kami tidak bersua,.baru di Kualalumpur ini kami berjumpa kembali..(Reuni Berdua.Com ) hehe..

Mobil Ini yang membuat sejarah saya nyetir di negri orang

***Tujuan pertama jalan jalan kita hari ini  adalah ke malaka , satu kota tua di daratan malaysia..eh dikarenakan di malaka lagi rame dan macet macetnya kita memutuskan untuk ke daerah Putrajaya saja,.Putrajaya itu pusat pemerintahan malaysia terpadu.,jadi kantor pemerintahan kumpul jadi satu dalam satu area..wah keren juga ya..jadi gak terpisah pisah kayak di jakarta..

Dari Titiwangsa  ini akhirnya kamipun lsg menuju Putrajaya ( pusat pemerintahan terpadu malaysia ),,memasuki jalan Tol yang tidak macet , akhirnya 45 menit kemudian kami tiba juga di Putrajaya..siang ini suasana sangat terik sekali..tapi tidak menyurutkan kami untuk keliling keliling sekitar areal Putra jaya ini..kalo gak sekarang kapan lageee ya..hehhee,,...( Gak tiap hari ke KL ya..hehehe..)

Di putra jaya ini banyak bangunan bergaya arsitek eropa dan amerika..dipinggir ada danau buatan yang airnya jernih dan bersih..kami tidak lupa kita berfoto foto dengan latar bangunan pemerintahan dan bangunan masjid yang megah sekali..akbar, demie, titi dan ahmad sibuk befose di sekitar putrajaya ini..tempat ini sangat bagus untuk dijadikan objek foto foto bersama, dan salah satutepat yang recomended untuk dikunjungi apabila anda pergi ke kualalumpur nanti...

AKU & INDRI

Setelah puas berfoto di areal pelataran parkir masjid putrajaya kamipun menuju suatu masjid lain yang berada disekitar areal komplek putrajaya ini..nama mesjidnya Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin raja  malaysia yang sebelumnya ..

gak terasa matahari sudah makin terik, saatnya shalat dzuhur karena waktu sudah menunjukan jam 1 siang..bangun mesjidnya besar sekali dan sekitarnya dikelilingi danau .terasa sejuk kita berada didalamnya..saya merasakan nikmat sekali ibadah di mesjid  ini..sampai sampai saya tidak ingin meninggalkan mesjid ini..Allahu akbar..sangat indah bangunanmu ya Allah..ini merupakan salah satu mesjid besar di areal komplek di Putrajaya ini..ada beberapa mesjid lagi yang berdiri megah di areal federal Putrajaya.

o ya bagi perempuan atau wanita apabila memakai rok  atau memakai baju lengan pendek apabila masuk di mesjid ini akan disediakan semacam baju jubah untuk menutupi aurat,,disediakan gratis di pintu masuk depan mesjid yang dijaga oleh pegawai mesjid yang memakai baju khas melayu dengan sarung setengah tiang..
Demie, dian dan titi disuruh memakai jubah ini karena mereka mamakai baju kaos lengan pendek..
Didepan Mesjid Tuanku Mizan Zainal Abidin

Pintu Gerbang Mesjid
selesai shalat dzuhur kami bergegas untuk jalan kembali, tujuan selanjutnya makan siang dulu karena perut kami sudah berontak untuk makan..Indri dan suaminya mengajak kami makan ayam penyet khas Indonesia , yaitu di daerah Sri Gombak.Sri gombak tidak jauh temaptnya dari temapt kediaman Indri dan keluarga,.ternyata indri dan keluarga sering makan disitu..yah sudah kami akhirnya menuju rumah makan ayam penyet dengan sambal terasi yang khas,,penjualnya orang indonesia dari Jawa timur yang sudah lama menetap di Kualalumpur.,.
Rumah Makan Ayam Penyet di Sri Gombak - KL

dari Putrajaya kira kira hanya memakan waktu 30 menit kami sudah tiba di rumah makan ini,.,Indri sengaja mengajak makan kami di tempat ini karena sesuai dengan citra lidah oarng indonesia,.pesen pesen menu yang enak deh.., ada ayam bakar, soto ayam., udang bakar dan menu masakan indonesia lainnya,,hmm mengundang selera deh..ditambah memang sudah waktunya makan siang..Lappeerrrr...( gaya iklan anak kecil di tv )

sudah kenyang dengan makanan khas indonesia yg di malaysia ini, kami bergegas untuk langsung menuju tujuan selanjutnya yaitu Genting Highlands,karena waktu sudah menunjukan pukul 2 : 50 menit siang waktu KL. perjalanan sri gombak- Genting ditempuh kurang lebih 1 jam melewati jalan bebas hambatan..lumayan ramai jalan di KL hari minggu ini, banyak sekali kendaraan Pribadi dan Bus bus pariwisata yang berlalu lalang .sempet ada stuck sedikit di perjalanan kita, dikarenakan mobil yang saya bawa temperaturnya naik sehingga mesin jadi panas,..buru2 saya tepikan ..hanya kurang air saja..mobilnya haus..hehhee mungkin indri lupa ngisi air minum mobil ya..?? tunggu 15 menit kemudian mesin sdh dingin kami jalan lagi menuju Puncak Genting..jalannya lumayan seru berkelok kelok menanjak bukit ,dan dihampari pemandangan bukit hijau dan cuaca yang agak dingin..mobil yang saya kendarai kebetulan ada Sun roof sehingga kita buka saja atasnya dan matikan AC mobil..sejuukk sekali..kecepatan kendaraan saya pacu 80-100 K / jam..karena saya lihat hampir semua kendaraan yang menuju temapt ini memacu dengan kecepatan tinggi..hmm enaak juga ya...
            o ya bagi anda yang ingin ke genting ada beberapa moda transportasi yang bisa kita naiki..ada taxi ( dari KL - Genting 75-90 Ringgit ) harus pintar menawar, ada juga Bus dari Titi wangsa monorail dan dari station Pudu raya..kalo dari titiwangsa tiket / orang 8,5 Ringgit..kalo dari pudu raya terminal sekitar 9 -10 Ringgit / orang..
           Nah bentar lagi kita akan sampai di station Cable car Genting, untuk naik puncaknya kita akan menaiki transportasi ini..seru dan menegangkan naik cable car ini, harga tiketnya untuk satu kali jalan 5 Ringgit saja, kalo PP jadi 10 Ringgit / orang.kalo anda takut akan ketinggian,anda bisa juga naik bus yang langsung ke puncak Genting ..

**Setelah parkir kendaraan kami langsung menuju tempat pembelian tiket di lantai 2..dan langsung naik ke lantai 3 untuk masuk ke cable carnya..tidak lama cable car meluncur..dann!!!...adaa yg tidak mau melihat keluar jendela.,.hahahaha..ternyata Titi yang takuut..o ya memang cable carnya melewati jalur yang tinggi dan di kelilingi hutan belantara di bawah..semakin lama semakin tinggi ..sementara kabut sudah mengelilingi kita di cable car, suasana dingin makin terasa..semakin keatas semakin dingin dan semakin tidak keliatan saja gedung genting Highlands yang terletak diatas..di dalam cable car yang saya naiki ini kami ber 7..saya, ahmad, demie , Titi, Akbar , Dian dan si Uti anaknya indri yang ingin bersama kita..sementara di cable car kedua , indri, suaminya, kedua ortunya dan si kecil toriq..seru juga memacu adrenaline kita. terutama ketika pergantian listrik stucknasi..cable carnya jadi berhenti..ketika berhenti ada suara menjerit dari belakang telinga saya : KECEMASAN!!!  ( Emergency  )...hehee..wah itu suara Utie yang menjerit ketika cable car berhenti di tengah jalan yang sedang menanjak dan dikelilingi kabut tebal.. KECEMASAN artinya Emergency atau Darurat kalo bahasa indonesianya..hahahaa..lucu juga ya,.sehingga sampai kami di jakarta pun kami sering guyon dgn gaya bahasa tersebut..hehehee..

akhirnya setelah 30 menit menggantung di ketinggian kamipun tiba juga di Station Cable Car genting ..masuk ke dalam gedung yang lagi ramai ,tujuan kami ke depan hall utama gedung Genting ini..wah suasananya adem sekali..yah kitapun foto foto disini..banyak juga yang berfose fose di halaman depan utama Genting ini..
Genting Highlands
setelah itu kita masuk ke Theme park utama gedung ini, banyak juga arena permaianan anak anak disini, sehingga apabila kita membawa anak anak dapat bermain di wahana yang disediakan oleh pengelola,,..disini pengunjungnya kebanyakan dari warga luar malaysia , ini dikarenakan warga malaysia terutama Muslim tidak boleh masuk ke dalam arena utama untuk berjudi , ini peraturan yang dibuat oleh pemerintah malaysia terhadap warganya yang akan berkunjung kesini..

Aku & indri Novita ( adekku - Sahabatku SMA )

Me in Parking Area Genting Highlands

tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 8 malam waktu  malaysia..sudah hampir 3 jam kita berada di Genting ini , kita sudah lelah jalan jalan seharian .dan saatnya kita turun kembali ke tempat parkir station cable car di bawah..untuk selanjutnya kembali ke Kualalumpur untuk istirahat..
karena jalan dari genting ke kualalumpur tidak banyak kendala alias tidak macet , jam 10 malampun tanpa terasa kita sudah tiba di areal Bukit bintang yang masih ramai , terutama di jalan Alor di sekitar Hotel kami menginap..
oya jalan alor ini kawasan wisata makan malam yang paling ramai di Bukit bintang, terutama di malam minggu..
Nite at ALOR BUKIT BINTANG
karena keterbatasan waktu dan tempat parkir , indri dan keluarga hanya mengantar kami sampai di depan Hotel saja, dan mereka langsung pulang kerumah untuk istirahat juga..
Thank u Indri, bang Nazzer, utie, owie, ibu amnun & bapak..semoga pertemuan kita di negri yang jauh dari kampung halaman kita di lampung menjadi sungguh amat berkesan..
     kemudian kami langsung masuk ke Hotel untuk istirahat lurusin kaki, mandi aer hangat dan rebahan di kasuurrr..
ternyata karena ahmad masih laper belum kena nasi ,..30 menit kemudian kamipun keluar lagi untuk cari makan malam di depan sekitar Hotel saja..banyak sekali makanan yang ada di sekitar jalan Alor ini..dan cita rasanyapun bervariasi..setelah kenyang kita bener2 ngantuukk..jadi kita memutuskan untuk langsung masuk Hotel dan kemudian..(ngorok.com)..hehehee..

..capeeek bro..kaki pegel nyetir seharian..hmm..tapi sungguh berkesan bagi kami semua. terutama saya karena ada pengalaman pertama bagi saya mengendarai Mobil  di negri orang....
 istirahat dolo ya...besok kita sambung dengan cerita seru jalan jalan di Kualalumpur part II
semoga cerita dapat berkesan bagi pembaca sekalian..

>>Foto foto berkesan di Kuala Lumpur ..

*** Lanjutan ceritanya klik  link  dibawah ini...