Jumat, 22 November 2013

TIPS DAN TEMPAT BELANJA MURAH DI BANGKOK - THAILAND



Salam jumpa semua...

Anda ingin berkunjung ke bangkok????!!
disamping anda ingin mengunjungi tempat wisata di bangkok yang banyak tempat belanja murah.
coba anda bertanya tanya dahulu kepada teman anda yang sudah pernah ke bangkok atau anda bisa membaca dan mencari informasi tentang belnaj di bangkok di mbah google..
kali ini saya ingin berbagi tips tentang belanja di Bangkok - Ibu kota negri gajah Putih , Thailand.



mungkin sebagian pembaca sudah mendengar tentang uniknya budaya belanja di Bangkok , dan sebentar lagi anda ingin memulai aksi “belanja”, untuk mendapatkan barang barang murah yang anda ingini. Luangkan waktu sebentar untuk mengarahkan diri Anda pada petunjuk praktis tips belanja yang amat berguna, dan Anda pasti akan punya pengalaman yang menyenangkan yang akan membuat Anda ingin kembali kesini

Apa yang harus anda siapkan Sebelum memulai Belanja ????


* Uang.

Mata uang yang di pakai adalah Baht ,.siapkan uang secukupnya dan bawa uang secukupnya sesuai barang yang akan beli , jangan tergiur harga murah tapi ternyata kualitasnya tidak bagus. dan coba tidak melihat satu barang yang anda ingini hanya pada satu tempat , karena kebanyakan penjual menjual barangnya dengan harga yang sangat bersaing.Kebanyakan orang senang terlihat luar biasa bila menemukan barang yang diiingini dan mendaptkan harga murah, tetapi kuncinya disini adalah menilai jenis barang yang akan anda beli dan sesuaikan dengan harga yang akan anda tawar kepada penjual..

*Pakaian yang dikenakan
Bangkok adalah kota yang panas dan lengket, hampir sepanjang tahun. saya katakan Bangkok lebih panas dan lembab dibanding dengan kota jakarta, tidak ubahnya negara iklim tropis seperti  singapore & kualalumpur  Jadi pakailah baju yang dingin seperti kaos Oblong saja, pakailah alas kaki yang santai , karena Anda akan banyak berjalan kaki, ini yang membuat sepatu atau sandal yang praktis menjudi amat penting. Hati-hati kalau berjalan, karena trotoar sering punya rintangan berupa lubang, penjual gerobak, pengemis  dan pembuat karangan bunga. yah gak jauh jauh lah seperti jakarta yang trotoar banyak penjual kaki lima dan pengemisnya , walau bangkok tak sebanyak Jakarta..
siapkan juga handuk kecil, kain wajah atau tisu basah sangat berguna, terutama jika Anda mau menjelajahi sekitar pasar.supaya anda menyeka keringat dengan mudah bila sudah berjalan atau dipasar terlalu lama.
Cobalah untuk menghindari berkeliling kota selama jam-jam sibuk (pagi dari 07:30-09:00 dan di sore hari dari 17:00-18:30).karena anda akan berjumpa dengan banyak pekerja kantoran..dan terutama bila naik kendaraan umum seperti taxi , bus atau Tuk tuk yang kendaraan asli thailand menyerupai Bajaj di Jakarta maka kita akan menemukan kemacetan seperti Kota jakarta.. walau sekarang bangkok macetnya tidak separah Kota jakarta yang kian hari kian bertambah Volume kendaraannya m baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum .

Jam Belanja
Sebagian besar toko buka dari 10:00 sampai 20:00 atau 22:00, beberapa bahkan lebih malam. Jadi, Anda akan memiliki banyak waktu untuk berbelanja hingga kaki anda lemas. Toko-toko kecil, bahkan di pusat perbelanjaan besar, biasanya tutup pada hari Minggu, sementara toko-toko swalayan besar buka tujuh hari seminggu. Amat tak menyenangkan bila anda berada di depan pintu toko yang tertutup padahal anda yakin kemarin lewat depan toko bahwa toko buka.,.

DIAN & MERRY DI ATAS TUK TUK BANGKOK

SAYA BERSAMA TEMAN TEMAN DI SUVARNABHUMI AIRPORT

Kendaraan Untuk Berkeliling
Pilihan kendaraan amat banyak. Taksi, tuk-tuk, bus umum (tidak disarankan), perahu boat di kanal dan sungai, taksi sepeda motor (ojeg), Skytrain (BTS) dan kereta bawah tanah (MRT). Lalu lintas Bangkok terkenal buruk, yang membuat dua pilihan terakhir menjadi paling layak. Dapatkan peta yang benar-benar bagus tentang Bangkok, dan rencanakan perjalanan Anda dengan baik. Meskipun dua jalur BTS dan MRT tidak mencakup seluruh kota, Anda dapat memakai rute dengan mengkombinasi dari jalur yang berbeda, dan hanya mencapai tujuan akhir dengan taksi atau tuk-tuk. Menghemat waktu perjalanan akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk berbelanja. Selain itu, terjebak dalam kemacetan lalu lintas bukanlah ide yang menyenangkan.Tanyakan tentang perjalanan BTS dan MRT melewati setiap stasiun. atau anda bisa membawa peta jalur BTS atau MRT ..
Taxi Di bangkok Yang warna warni 
TUK TAXI CAR SIAP MENGANTAR ANDA BERPETUALANG DI BANGKOK

Ok…ini beberapa  tempat belanja yang perlu di kunjungi  jika  anda ke Bangkok ,  modal utama adalah duitnya ya , dan harus pintar memilih barang terus menawar deh...satu lagi , jgn lupa  bagasi maksimal di pesawat & jangan sampai Over Baggage!!!..hehee..


Siam Paragon / Siam Discovery

Nah….tempatnya ini deket-deketan dengan MBK Mall , dari MBK mall anda tinggal nyebrang jalan saja melalui tangga penyebrangan. di Siam paragon didalamnya ada banyak sekali toko dengan brand terkenal mulai dari Manggo, Zara, H & M, Chanel, Burberry,  Bvlgari, dan Mont Blanc etc. gak ubahnya seperti mall Pondok Indah atau Plaza senayan di jakarta yang menjual barang barang branded, Gak cuma itu aja, disini juga ada Siam Ocean World yaitu akuarium raksasa yang terdiri dari tujuh zona.





MBK  MALL Centre
MBK Center adalah singkatan dari Mah Boon Krong Center. Tempat belanja ini sudah ada sejak 25 Juli 1974 dengan nama awal Mah Boon Kro.
Di kalangan wisatawan, MBK dikenal sebagai tempatnya berburu oleh-oleh khas Thailand. Mulai dari pakaian, tas, hingga aksesori lucu khas Thailand bisa Anda temukan di mal 8 lantai ini. Nah…kemaren pas saya kesini, yang namanya aksesoris untuk gadget berserakan dan murah banget. jadi kalo anda ingin mencari gadget & accesoriesnya kunjungilah tempat ini...


VIDEO SAAT SAYA BELANJA DI MBK MALL

The Platinum Fashion Mall
Mau cari sepatu- Tas wanita pria >>>??? disini tempatnya . Mall ini kebanyakan seperti Mall Mal yang ada di Jakarta , temapatnya dingin berAc dan rapih. lantai lantai di mall ini sudah di tenteukan berdasarkan jenis dagangan yang akan di jual.harga yang di tawarkan kepada pembeli juga dengan harga murah dan barangnyapun dijual dengan system grosiran, tapi tidak menutup untuk beli satuan dengan harga yang mendekati dengan harga grosiran.. jangan takut untuk menawar dengan harga yang murah bila pedagang menawarkan dengan harga yang agak mahal menurut anda,.

Central World Bangkok
Central World Bangkok ini Adalah Mall pertama yang ada di Thailand,Tempat belanja ini kayaknya wajib dikunjungi bila ke Thailand, Central World Bangkok ini terletak di Rajchaprasong Junction. Didalam mall ini juga ada beberapa toko-toko dengan brand terkenal. Ehhh….ada ice skating juga kayak di Mall Taman Anggrek jakarta..kalo anda berminat untuk mencari Jam Tangan yang bagus dan murah , mungkin ini tempat yang baik untuk mencarinya di Mall ini..


Terminal 21
Pusat perbelanjaan selanjutnya yang bisa kita coba  adalah Terminal 21. Berada di Jl Sukhumvit, Terminal 21 menjadi mal baru dengan konsep yang unik. Kenapa? , Terminal 21 mengambil suasana mal di 7 negara sebagai tema dan digabungkan dalam satu atap, yaitu Roma, Paris, Tokyo, London, Istanbul, San Francisco dan Hollywood.
Masing-masing tema negara dipisahkan dengan lantai berbeda. Tidak hanya itu, barang yang dijual pun disesuaikan dengan lokasi tempat toko berada. Sebagai contoh, di lantai 1, kita bisa menemukan pakaian wanita ala Tokyo, Jepang. Kemudian di lantai 2 ketemu   fashion pria dengan gaya London. Naik satu lantai ke lantai 3,  bisa melihat aneka barang khas Turki tersedia, seperti perhiasan, akesesori dan beragam alam kecantikan.

Chatuchak Weekend Market 
 Pasar yang cuman ada pas akhir pekan , seru aja belanja sambil cuci mata dengan barang barang yang unik unik & seru seru...
Bangkok memang termasuk surga belanja bagi yang Hobby belanja.. Kalo kata saya sih barang-barang disini selain murah emang buatannya bagus apalagi banyak banget handmade jadi gak pasaran gitu. Gak salah kalau orang berbondong-bondong belanja ke Bangkok..


selamat berwisata dan berbelanja di Bangkok Thailand..

Anda bisa membaca perjalanan saya ke bangkok & pattaya 2014 di link bawah ini :



Sampai Jumpa...



5 komentar:

Widi Dede mengatakan...

bagus banget reviewnya bangkok emang surganya tempat liburan murah trs suasananya juga mirip mirip dijakarta gak beda jauh, tapi menurut saya tempat belanja paling ok ya di tanah abang grosir

Unknown mengatakan...

Klo mau beli barang2 kaya obat pemutih dan make up thailand di mana nya ya? Soalnya klo aku ke sana bisa skalian beli kn lbih murah tuh di banding yg jual di ol shop :)

Sasmitha Khairu mengatakan...

kalo mau belanja buat dijual lagi, tau ga di mana? terimakasih sebelumnya��

Cerita Travel mengatakan...

seru

Unknown mengatakan...

Ayoooo yg mau ke bangkok dlm wkt dekat aq ikut gabung dong 081319507285..