Minggu, 08 April 2012

8 NEGARA DENGAN KRIMINALITAS BERBAHAYA

 

Pada kesempatan tulisan saya kali ini, saya akan membahas negara negara yang paling tinggi kriminalitasnya di dunia,.apa saja dan negara mana saja itu..saya tuangkan tulisannya dari beberapa sumber buat anda ,.

 

Negara Negara Paling Tinggi Tingkat Kriminalitasnya..

Ini adalah daftar 8 negara yang buruk & yang paling berbahaya di dunia - ,. jangan sekali sekali anda untuk merencakan liburan jikalau anda tidak mau ada urusan yang panjang di  kota atau negara negara berikut ini,..



1. Russia


Negara bekas pecahan Uni soviet ini banyak dihinggapi  mafia, ini dikarenakan tingkat pengangguran yang begitu tinggi,. jumlah gangster  atau mafioso nya yang melebihi dari jumlah  dari polisinya atau aparat penegak hukumnya , dari 20 menit dipastikan rata-rata 84 pembunuhan per hari terjadi di negara yang berpenduduk 143 juta jiwa ini . Inti kejahatan Rusia ditempatkan di Republik Chechnya, daerah dalam Rusia sebelah utara Georgia. perdagangan Heroin, opium pelacuran, dan restoran bawah tanah secara sewenang-wenang dikuasai oleh orang-orang Chechen. orang orang asing apalagi kaum turis jet set  sering diculik dan diminta tebusan yang tinggi . kalo tidak ditebus maka akan dijadikan pelacur untuk yang perempuan atau dibunuh untuk yang kaum laki laki,.hmm sungguh negara yang tidak ada saringan tindak kejahatannya,. Kejahatan di Rusia meliputi  jembret, mengambil paksa dompet, ponsel, kamera, uang tunai, dan serangan fisik lainya, ini dilakukan secara bersama sama dalam satu grup mafia. salah satu negara adidaya ini mulai berfikir, dan mulai berspekulasi apakah komunisme benar-benar obat untuk Rusia.dgn jalan kembali pada kaum komunisme tingkat tinggi seperti waktu zaman UNI SOVIET,.
mungkin ini jawaban dari peradaban Uni soviet yang telah berlalu,.






2. BRAZIL

negara yang berada di Zona amerika latin ini termasuk yang paling tinggi tingkat kejahatannya,.kita pernah tau dari berita berita bahwa kaum jet set atau olahragawan sepak bola dunia yang berasal dari brazil.maklum brazil ini gudangnya pemain sepakbola top dunia,.salah satunya Ronaldhino & Ronaldo yang ibunya diculik,dan diminta tebusan yang pantastis., mereka menculik keluarganya atau siapapun sanak sodaranya dan dimintakan tebusan yang sangat tinggi, karena imbalan sejumlah uang yang besar mereka melakukan aksi ini, ini sudah terjadi dari beberapa puluh tahun silam, yang sampai sekarang seolah olah aparat penegak hukum tidak berdaya menghadapi gerombolan gankster ini,.

Bagi siapa saja yang bepergian ke Brasil, tidak masalah apakah akan dirampok atau tidak, ini adalah masalah waktu! Kemiskinan dimana- mana sehingga memancing aksi-aksi kriminal. Kejahatan Jalanan merajalela di bagian-bagian Rio de Janeiro dan Sao Paolo, dan banyak korban kejahatan jalanan yang disiksa, salah satunya dengan pecahan botol yang dimasukkan ke tenggorokan kamu .

Diculik dan dibawa ke ATM untuk membayar uang tebusan Anda. Jika Anda tidak bisa membayar, maka keluarga anda yang akan dipaksa membayar. Seiring dengan kejahatan jalanan, kelompok-kelompok penjahat terorganisasi telah melancarkan perang melawan polisi dan lembaga-lembaga publik yang tidak dapat disuap. Penjara kerusuhan yang susah ditekan, obat-obatan dan narkotika, korban terorisme sipil dan jika Anda bisa bertahan dari semua itu - para piranha sedang menunggu.yang pasti nyawa selalu menjadi ancaman,.


3. Afrika Selatan

Negara yang sukses mejadi tuan rumah sepak bola kbar Piala dunia, dan negara yang berdekatan langsung dgn Inggris ini menjadi negara yang lumayan tinggi tingkat kejahatannya di dunia,.

Bangsa yang digambarkan sebagai 'ibukota perkosaan dunia ". Meskipun perkosaan telah menunjukkan kecenderungan menurun ke 115 pada tahun 2005, meningkat pada tahun 2006 -125  per 100 000. 
Statistik lain memberatkan Afrika Selatan tingkat pembunuhan yang tinggi .afrika selatan ini  secara konsisten masuk dalam daftar Top 5 negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi. Kebanyakan kejahatan terbatas pada daerah miskin tetapi tidak menutup bermunculan di wilayah masyarakat di seluruh Afrika Selatan. Sampai-sampai ada penjaga bersenjata melindungi kelompok ekonom  kaya yang bersal dari luar afrika selatan ini. Pertanian di Afrika Selatan telah menjadi salah satu profesi paling berbahaya di dunia. Tingkat pembunuhan bagi petani adalah 313 per 100 000 - sekitar 8 kali rata-rata dalam perbulannya. Dan seperti di mana pun, seks bisa sangat berbahaya di Afrika Selatan, di mana lebih dari 10 juta orang terinfeksi HIV tiap tahunnya .ini dikarenakan tingkat pelacuran yang sangat tinggi,.

 



4. Afghanistan

Selama invasi Soviet, Tentara Merah menanam lebih dari 12 juta ranjau darat di Afghanistan. Ratusan orang tewas, diparut, di cincang dan cacat setiap tahun karena perangkat ini berbahaya. Setelah Soviet datang pasukan Taliban, yang berarti kontrol wanita dilarang dari pekerjaan dan universitas. Pada tahun 2001, Amerika Serikat menggulingkan Taliban, tapi banditisme, persaingan suku dan kekerasan terkait obat terlarang telah menjadikan bangsa ini  tidak stabil perekonomiannya . 

pemboman bunuh diri adalah ancaman paling berbahaya , dan tak seorang pun di Afganistan yang merasa aman. Serangan bunuh diri yang paling mematikan terjadi di Provinsi Baghlan pada November 2007, menewaskan lebih dari 70 orang.tingkat perdagangan manusia dan obata obatan juga masih sangat tinggi, apalagi anak anak kecil disini sudah memegang sen.jata ,sungguh pemandangan negara miskin yang semrawut ,jauh dari perdaban ekonomi indonesia yah,...




5. Somalia

masih ingat dalm ingatan kita, tahun lalu..kapal berbendera Indonesia NV SINAR KUDUS dibajak oleh perompak somalia,,dan ditahan hampir satu bulan lamanya ,dan diminta tebusan sangat tinggi, sekitar 77 Milliar rupiah walaupun akhirnya kapal kita itu bebas setelah Pemerintah RI melalui Panglima TNI mengerahkan pasukan khusus TNI angkatan laut untuk membebaskan sandera beserta kapalnya,.dan Pasukan TNi berhasil melumpuhkan perompak perompak itu dgn serangan fajar khusus,.dimana 4 perompak somalia tewas dihantam Oleh TNI AL,,kapal bisa dibebaskan dan kembali ke indonesia dgn pengawalan khusus TNI AL,.

Somalia ini adalah  sebuah negara yang gagal, dikenal karena anarki nya, korupsi, kekurangan pemerintah, dan kelaparan. jumlah aparat keamanan tidak seimbang dgn jumlah perompak yang dibekingi oleh mafia mafia dari luar somalia,.negara yang mempunyai anka kemiskinan dan jumlah penganguran sangat tinggi ini,.Wisatawan , terutama kapal2 pesiar diperingatkan jangan sampai memasuki wilayah Somalia.karena ini pasti menjadi incaran kaum perompak,.negara ini  memproklamirkan diri "Republik independen dari Somaliland" atau bahkan berlayar di dekat Horn Of Afrika.


Bajak Bajak laut berpatroli di perairan ini  secara siluman & dipersenjatai dengan senjata AK-47 , mereka akan merebut apa saja yang ada di dalam kapal  dan menahan kru untuk meminta tebusan yang tinggi. Di somalia ini sering terjadi Pertempuran antar suku telah merenggut ribuan nyawa di utara negara itu, Kontrol kejahatn terotorial hanya di ibukota saja,.Mogadishu diukir di antara banyak marga dan panglima perang. Ethiopia menyerang pasukan Islam di Somalia pada akhir tahun 2006, yang mengakibatkan ratusan korban dan pemindahan internal ribuan.





6. Sudan


Keputusasaan, kematian dan kehancuran adalah bagian dari Sudan. Terorisme yang menjadi andalan bangsa ini, yang telah dikendalikan oleh rezim militer sejak kemerdekaannya. Beberapa pembunuh terkenal di dunia ada di Sudan, Pengeboman, peluncuran roket dan genosida. Kekerasan tersebar luas di wilayah Darfur di antara milisi yang didukung pemerintah, pasukan pemerintah dan kelompok pemberontak lokal. Sudan telah melakukan perang terbuka dengan Chad. disebabkan oleh konflik Darfur. Sejak tahun 2003, 230.000 pengungsi Sudan telah melarikan diri ke Chad timur dari Darfur. Lebih dari dua juta orang tewas dalam 2 perang saudara yang membentang 50 tahun terakhir. Ditambah dengan kondisi yang sangat buruk yaitu Gurun pasir tandus yang panas, Sudan adalah salah satu tempat terburuk di planet ini (mungkin).



7. Colombia


Penculikan  & Narkotika adalah kekhawatiran utama di Kolombia. Ada 2000an penculikan di Kolombia pada tahun 2001. Dari para korbankurang lebih 150 orang  dibunuh oleh penculik mereka. Colombia Menduduki Peringkat Keempat di dunia untuk pembunuhan dengan 69.98 orang /100000 pada tahun 2006, target populer mereka  adalah walikota dan pejabat lainnya. 
dengan puluhan dari mereka yang terbunuh setiap tahun. wah gak enak ya jadi pejabat di Colombia ini,.
Dari Colombia  tentu saja yang tidak bisa lupakan adalah perdagangan Kokain, kita tidak ada yang dapat melupakan kokain dari negara Colombia ini..


Colombia memasok 70% dari pasokan dunia , mereka berterima kasih kepada Pablo Escobar dan Cali Cartel, tokoh gankstar Kokain yang terkenal asal Colombia ini, kelompok-kelompok paramiliter ini telah melancarkan perang terhadap pemerintah dalam konflik berdarah tanpa akhir sampai dengan saat ini.sungguh peperangan yang tiada akhir, ini dikarenakan jumlah lapangan pekerjaan yang begitu sedikit, sehingga banyak dari mereka yang menjadi anggota gankster narkoba terutama Kokain,.
Pada tahun 2005 saja, 5 misionaris Katolik dibunuh, ini lebih sedkit dibandikan tahun 1999 yang terbunuh berjumlah 10 orang,.
sampai sekarang perdagangan Kokain dan penculikan masih berlangsung walau jumlahnya makin menurun,.



8. Iraq


Tidak perduli ,.apakah anda David Beckham, Ratu elisabeth, atau Bill Gates sekalipun - anda tidak akan aman dan nyaman di Irak. Meskipun kaya akan cadangan minyak, Iraq adalah bangsa yang hancur yang didera dengan kekerasan, putus asa dan kebingungan.semenjak Rezim ini dipimpin oleh Shadam Husein,.korupsi merajelala dimana mana,. dan sejak thn 2003, Amerika Serikat telah menduduki Irak yang telah menyebabkan perang saudara mengklaim kehidupan lebih dari 650 000 penduduk sipil. 


Al-Qaeda, pemberontak Sunni, pasukan keamanan Syiah, pemberontak Kurdi, tentara Amerika, tentara Turki dan penjahat yang terlibat dalam siklus kekerasan . keadaan ini sulit untuk mereda dalam waktu dekat ini. Improvisasi Explosive Devices (IED), eksplosif Dibentuk penembus (EFPs) dan ranjau-ranjau adalah ancaman setiap saat, seperti juga pembom bunuh diri yang telah membunuh ratusan orang. Penculikan dan pembunuhan acak dilaporkan dengan frekuensi hampir setiap hari. Sejak tahun 2004, hampir 2 juta lebih warga Irak telah melarikan diri ke negara-negara tetangga sekitar iraq dan 2 juta lainnya tetap di Irak sebagai pengungsi dinegara sendiri.kasian sekali kehidupan negara yang seakan akan linglung mau dibawa kemana keadaaannya,..


Nah itulah tadi sekilas tentang negara negara yang paling berbahaya akan tingkat kriminalitasnya,.masih jauh di bawah indonesia yang aman tentram, walaupun ada sedikit konflik konflik di dalam negeri kita,.semoga menjadi renungan kita akan besarnya sebuah negara dgn setumpuk kekayaan alamnya,.negeriku indonesia namanya,. 
sampai jumpa,..








Tidak ada komentar: