Rabu, 14 Januari 2015

BELANJA MURAH DI GUANGZHOU - MENYUSURI CLOTE MARKET BAIMA - SHIMA - YIMA - HEMA



Address: Zhan Nan Road #16  站南路16号白马服装批发市场


                          Sebenernya perbelanjaan ini hampir lupa kita datangi ketika ke guangzhou awal desember 2014 kemarin , padahal teman saya mbak ning dan istri saya dian sudah jauh jauh hari sebelum kita ke china dan mampir ke guangzhou sudah masukin resume perjalanan ke Baima ini untuk yang dikunjungi , tapi karena mereka hanya satu hari saja ke guangzhou maka rencana ke Baima ini gagal mereka kunjungi .. tapiii... saya dan ponakan saya fetto rencana akan balik kembali setelah kita ke shenzhen maka saya dan fetto yang akhirnya mengunjungi Baima Clotes market ini ..dan kita dari pagi sampai menjelang tutupnya toko toko di sore hari baru kembali ke hotel kita menginap .


* BAIMA CLOTHING MARKET
 Baima Clothing Wholesale Market  (白马服装批发市场)
 is one of the top largest and busy garment wholesale markets in Guangzhou , China



Baima sendiri diartikan Kuda putih ( White Horse ) kalau dalam bahasa indonesianya , di Baima ini ada beberapa gedung yang berhadap hadapan , dimana masing masing gedung menjual beragam jenis barang dagangan seperti baju , tas , celana panjang sampai perlengkapan accesories seperti jam , sepatu , kacamata dan yang lainnya lagi . kebanyakan baju wanita dan baju pria yang banyak dijual disini. lokasinya ada di jalan  the ZHAN NAN LU ( ZHAN NAN ROAD ) , LU = Road , karena orang china rata rata cadel makanya Road dalam bahasa Inggris mereka sebut LU..

Suasana sekitar gedung gedung di Baima Market



Jikalau kalian yang hobby belanja barang barang murah jangan sampai melewatkan ke baima market ini jika anda mengunjungi Guangzhou . disini memang rata rata penjualnya menjual barang dalam jumlah grosiran yang para pembelinya untuk dijual kembali , kalo sudah ke Baima ini  pastinya anda akan lupa waktu dan khilaf melihat barang barang bagus dan harga yang ditawarkan relatif murah , apalagi anda membelinya dalam jumlah yang banyak , pasti harga yang ditawarkan akan relatif lebih murah lagi , ini dilihat dari beberapa pengunjung yang berasal dari afrika , timur tengah terutama dari arab saudi yang banyak berbelanja disini , mereka akan menjual kembali di negaranya yang bisa jadi harganya bisa lebih untung berlipat lipat  . inilah tempatnya buat belanja baju , sepatu , celana murah di china kalo kata saya setelah saya berkeliling tempat ini dari gedung satu ke gedung lainnya ...

Suasana di Depan Jalan Baima Market

Cara mudah ke Baima ini adalah dengan Naik subway dari tempat yang terdekat dengan penginapan anda tujuan Guangzhou Railway station lalu turun di  Guangzhou Railway station , karena gedungnya berada di atas station kereta guangzhou Railway Stasiun , jadi bila kita naik subway sangat mudah untuk menemukan & menjangkaunya . tinggal exit D di guangzhou railway station lalu  kita sudah keluar salah satu gedung di Baima market ini.

 nah  selanjutnya tinggal kita keliling deh gedung demi gedung yang berhadapan antara satu dengan yang lainya , jadi telusurilah dulu sepuasnya  bila ingin berbelanja di sini , karena banyak sekali pilihan barang barang berbagai kualitas dan harga yang fantastis. jangan samapi terpaku pada satu tempat saja , karena berdasarkan pengalaman saya banyak sekali model jenis barang dengan harga yang variatif..


saya saja sampai bingung memilih baju baju dan jas yang bagus bagus dan harganya pun sangat menggiurkan , saya sendiri banyak mencari baju buat oleh oleh saudara saya . disini jangan ragu untuk mencoba dahulu bila ingin membeli , terutama bila anda seperti saya yang besar dan tinggi , maklum orang china rata rata berbadan ramping dan kecil kecil , jadi ukuran buat badan besar sangat jarang sekali . sampai sampai saya hampir putus asa mencari kemeja yang saya inginkan. kalo ponakan saya si fetto karena badannya kecil jadi dia banyak membeli barang sperti celana , jaket dan baju yang berbagai model untuk dia jadikan contoh untuk dibuat di pasarkan di indonesia.
wah manteeep banget model modelnya , tapi disini saya lihat banyak sekali penjualnya yang sangat cantik cantik dan berpakaian sangat modis terutama berpakaian yang mereka jual , yah pakaian untuk wanita terutama . jadi rata rata pegawai tokonya merangkap sebagai model pakaian yang mereka jual . saya lihat juga mereka sangat ramping , putih dan berbadan sangat modis berbandannya ..jadi hiburan tersendiri bagi saya yang keliling di toko toko gedung Yima di Baima market ini ..hhehee..


* BELI KOPER ISI TAS *

kenapa saya bilang beli koper isi tas , nah ini juga jadi kejadian yang tidak disengaja oleh keponakan saya si fetto . rencana nya memang dia akan beli koper untuk dimasukan baju yang akan dia beli nanti ditempat kemaren yang dia sudah pesan barangnya . tapi itu cuma teori setelah dia berkunjung ke Baima ini . dia antusias utnuk membeli sebuah koper besar karena harganya sangat murah untuk ukuran 24 inch yang type sedang . saya perkirakan kalo di indonesia sekitar 1 jutaan .karena saya lihat di toko yang kita datangi ini ada dengan jenis yang sama pada saat dia bawa koper dari lampung disini , dia bilang bahwa dia membeli koper di lampung itu dengan harga 1, 25 juta bulan yang lalu sebelum dia akan pergi ke china ini . dan  di toko ini ada kami lihat  jenis koper yang sama besarnya dan bahanyapun nyaris sama , karena fetto suka dengan  bahannya akhirnya diberi sama penjual tokonya dengan agak tawar menawar yang alot , kamipun akhirnya  deal di harga 250 CNY atau sekitar 500 ribu rupiah . saya bilang tawaran harga kita sudah pas buat tas ini ,  karena kalo di indonesia harganya ditambahkan dengan pajak dan ongkos kirim serta untung buat  pedagangnya , jadi wajar kalo di lampung harganya jadi 1, 25 juta dengan jenis yang hampir sama ..


Setelah beli koper , dari sini sudah agak siang , saatnya  kita langsung mencari makan dahulu disekitar gedung yima dibawah gedung guangzhou railway station , karena perut ini harus diisi dulu sebelum tas koper yang kami beli tadi diisi barang barang belanjaan , di saat kami mencari makanan yang Halal kami sempat bertemu dengan para pelancong dari Kota kinabalu malaysia yang sedang berjalan jalan sama rombongan yang berjumlah 8 orang , mereka saya kira dari indonesia karena perempuannya berjilbab , tapi setelah saya tanya akhirnya saya tau kalau mereka dari malaysia . kami sempat ngobrol sebentar untuk sekedar bertular informasi tentang perjalanan mereka ke china ini , ternyata mereka juga lagi survey tentang barang barang yang ada di sini untuk rencana mereka jual kembali di Malaysia ..


setelah bertanya kepada mereka dimana tempat makanan yang halal di sekitar gedung ini , mereka menunjukan di belakang gedung Yima dekat tangga naik ada banyak resto makanan yang bisa kita pilih menu makanannya , dan mereka tadi makan disitu , katanya ada bakwan jagung goreng , nasi goreng , telor dadar dan banyak lainnya..ok deh kamipun langsung menuju tempat makanan itu karena perut rasanya sudah harus diisi neh .. ( LAPAR BANGET !! )

Video saya di grosir tas Baima


akhirnya ada ketemu juga tempat makanan yang disebutkan teman dari kinabalu tadi , disini kita bisa memilih makanan yang tadi kita lihat , saya memilih makan ayam goreng + sayur cap cai + telor dadar goreng + sambel . rasanya mantep banget ketika perut lapar dan akan diisi nasi ini ..hehee..maklum cacing caing di perut udah pengen berontak minta makan,,..

makan dulu ya bro...
setelah selesai makan gak lupa si fetto minta fotoin sama pemilik warung untuk memfoto kita lagi makan di kursi yang agak ceper kayak mobil saya dulu cepeer..jadi stengah agak menunduk makannya..tapi jadi keseruan sendiri sih...
dan habis di foto saya langsung memanggil salah satu penjaga warung untuk photo sama dia sebagi kenangan , dan dengan senang hati sambil tertawa saya rangkul dia untuk berphoto bersama , ternyata fetto juga mau berphoto bersama dengan si pemilik warung tadi ..haha..disini banyak penjual warung yang berada disekitar jadi senyum senyum dengan tingkah kita..hahaaaa...


* YIMA BUILDING MARKET 

habis makan di warung tadi , kita langsung naik tangga disebelah warung untuk naik keatas gedungGuangzhou railway station , dan masuk lewat pintu sebelahnya untuk masuk ke gedung Yima . gedung ini menjual banyak baju baju pria terutama baju dan accesories wanita yang paling banyak di jual di gedung ini , banyak sekali pilihan barang barangnya yang punya model model terbaru . karena sebentar lagi masuk musim dingin di guangzhou ini , saya lihat banyak sekali baju baju bermotif tebal dan bergaya seperti jaket atau sweater .
bentuk bajunyapun bagus bagus yang saya lihat , baju baju prianyapun banyak yang bertangan panjang dan nyaris berbentuk seperti semi jas berbahan wol atau berbahan codorai .
wah ini yang saya cari pikir saya , sayapun keliling di tempat ini satu persatu sambil mencoba bertanya harga nya apabila bajunya saya lihat bagus dan trendy...


INI SAYA KASIH TAMPILKAN VIDEO SAYA DI YIMA BUILDING MARKET DI BAWAH INI..




dari beberapa toko yang saya masukin , ada sebuah toko yang saya lihat menjual dengan harga yang sangat bagus dan bentuk semi jas nyapun bermerk cukup terkenal , saya pernah menumpai dengan jenis yang hampir sama di hongkong , harga yang di banderol di sebuah toko di Hongkong adalah 2800 HKD atau sekitar 4 juta rupiah untuk sebuah atas semi jas merk ini ..
tapi disini saya hanya dikasih harga 500 CNY atau sekitar 1, 1 juta untuk atasan semi jas ini , waduh karena saya salah satu pengkoleksi jas atau semi jas , maka sayapun  akhirnya membeli 3 buah semi jas bahan woll dan codorai , 2 akan saya pakai sendiri dan satunya lagi untuk hadiah paman saya yang juga suka dengan setelah jas bahan kulit atau bahan codorai / woll jas..



BERSAMBUNG...




6 komentar:

Latifah mengatakan...

wah keren infonya ,, kebetulan dah punya tiket ke guangzhou utk tahun depan . sptnya saya jg akan kalap kesini

nendi mengatakan...

mantap. di tunggu tulisan selanjutnya

Unknown mengatakan...

Keren, semoga saya juga bisa nyusul kesana yaa hehehe :D

Download film bluray

Unknown mengatakan...

pengen belanja tapi ga bisa ke guanzhou kira2 gmna ya ka, sya rencana buat jualan di indonesia.
rencana mau beli 10 lusinan produk dari 3 item

Unknown mengatakan...

kalo gak bisa bahasa china apa belinya gak kerepotan ya kak...

yovieardhi.blogspot.com mengatakan...

nggak juga..pinter pinter aja nawar barang yang akan kita beli...