Rabu, 14 Januari 2015

SUATU HARI MENIKMATI KOTA GUANGZHOU , CHINA SELATAN DI MUSIM GUGUR AKHIR 2014..

Guangzhou Dong / Guangzhou East Railway Station - China

SUASANA DI DALAM STASIUN KERETA GUANGZHOU

ahhhh..akhirnya sampai juga di Guangzhou dong station ( guangzhou east station ) di wilayah China selatan , wilayah ketiga terbesar di daratan china yang mempunyai penduduk mencapai 20 juta jiwa ini.. perjalanan yang amat jauh dari shanghai ke guangzhou naik kereta .membuat pagi ini kita amat lelah sekali , rasanya badan ini ingin cepat cepat rebahan di kasur hotel yang empuk, terus ngerendem badan dan kaki pake air panas di kamar mandi hotel..aduuhhh enaaak kayaknya ya...

Antrian penumpang / penduduk asli China yang membeli tiket

Jam tangan  sudah menujukan pukul 10 : 50 waktu guangzhou dan sekitarnya , jarak antara stasiun kereta ke hotel masih sekitar 27 kilometer , artinya kalau tidak macet dengan mengunakan taxi memakan waktu sekitar 30- 40 menit , hotel yang kita tuju adalah hotel yang berada dekat sungai pearl / Pearl River . akhirnya dengan cepat kita menggunakan taxi saja ya..lagian juga kaki ini sudah terasa capek banget dan pegel pegel , kita berempat langsung menuju pintu keluar yang ada tempat para penumpang menunggu dan mengantri taxi yang akan membawa para penumpang ke berbagai tujuan di kota guangzhou ini .

Taxi station guangzhou

dari pintu keluar kita langsung mengantri untuk naik taxi , ternyata siang ini ramai sekali penumpang yang baru turun taxi untuk naik taxi ke berbagai tujuan , akhirnya setelah ngantri kitapun dapet taxi , eh kebetulan supir taxi nya rada rada santai aja ketika kita akan naik taxinya , seolah olah gak mau kita naikin , saya sih sudah rada rada agak kesel dengan supir taxi ini .

Video boarding taxi Guang east Station ( Video saya )

Perjalanan dari station guangzhou east ini ke daerah haizu square memang agak lumayan jauh , tapi siang ini jalan jalan di kota guangzhou agak sepi , begitu memasuki jalan dekat changdi dama lu ternyata sedang lagi ada lomba lari dan jalan sehat di pinggir sungai pearl , jadi mau tidak mau kita pun tidak bisa turun di depan hotel karena jalan sedang di tutup . tapi saya keselnya sama si supir ini dia muter muterin kita di daerah beijing lu , dia bilang harus muter dulu sebelum ke arah jalan haizu square ini , eh ternyata kitapun masih diturunin di ujung jalan Changdi damalu dekat hotel east asia . mau tidak mau kita masih akan jalan ke hotel yang lumayan jauh dari east asia hotel ini , yah sekitar masih 100 meteran dari tempat kita turun ..saya lihat argonya sudah menunjukan 55 CNY , padahal kalo standar saja sih paling cuma 40 CNY . akhirnya dengan rada kesel dan dongkol kita turun sambil berjalan ke arah hotel yang ada di changdi damalu ..

* * * * * * * *

# HOTEL & MAKANAN DI GUANGZHOU

akhirnya kita sampai juga di hotel tempat kita menginap ini , hotelnya bernama GUANGDONG Hotel di jalan changdi dama ( damalu changdi street ) , hotelnya bagus dan strategis , berhadapan dengan jalan dan sebrang jalan langsung bisa melihat sungai PEARL yang terkenal akan keindahan lampunya dan kapal kapal pesiar kotanya pada malam hari..makanya saya pilih hotel ini karena enak untuk mengunjungi sungai pearl yang berjarak tidak jauh jauh dari hotel...

begitu selesai check in dan masuk ke hotel , hal yang pertama saya dan teman teman lakukan adalah merebahkan badan dulu kemudian baru perlahan lahan mandi karena pagi ini kita belum mandi dan gosok gigi setelah melakukakan perjalanan melelahkan dari shanghai - guangzhou yang memakan waktu perjalanan 15 jam dengan CRH , jadi badan ini terasa capek banget .