Minggu, 31 Januari 2016

GO TO MELAKA & KUALA LUMPUR FROM JOHOR BAHRU # MENUJU KOTA MELAKA & KUALA LUMPUR


Selamat berjumpa lagi teman teman pembaca blog Yovieardhi ...

Setelah di kemarin saya menulis cerita tentang jalan jalan di negara singapura ,& johor bahru malaysia , kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan di kota sejarah atau heritage city melaka - malaysia dari kota atau negara bagian malaysia yaitu Johor bahru ..

JOHOR BAHRU DI MALAM HARI

* Setelah puas mengunjungi suatu wahana besar yang ada di Johor bahru yaitu Legoland yang sangat panas , saking panasnya di johor bahru ini , kulit saya sampai belang karena pansanya terik matahari di Johor ini .. saya liat di handphone saya cuacanya sampai 38 derajat celcius , emmm..sungguh menyiksa sekali , sampai sampai saya sering minum banyak air putih supaya tidak dehidrasi karena panasnya kota ini terutama di legoland..
rencananya dari legoland ini kita akan pulang ke hotel dengan taxi yang kita sewa dari hotel tadi , memang kita habiskan hari ini menurut jadwal yang saya buat adalah hanya mengunjungi legoland ini , karena kita hanya ingin melihat legoland saja yang di TV tv nasional iklannya sangat menarik sekali , tapi ternyata tidak seindah iklan yang di tampilkan...hehe..
dari waktu yang ditentukan kita tadi bahwa kita hanya sekitar 3 jam saja di sini , dan dari obrolan kita tadi juga bahwa kita sore ini langsung menuju kota Melaka yang memakan waktu 3,5 jam perjalanan memakai Bus dari terminal LARK IN di Johor bahru ini ..


Karena waktu makan siang telah tiba maka kita mencari makan di sekitaran legoland ini , dan hanya beberapa kedai makanan saja yang ada disini , tidak terlalu banyak pilihan resto disini . dan dari referensi driver taxi kita yang orang india melayu yang dari nenek moyangnya sudah tinggal di kota johor bahru ini maka saya bersama dia ngobrol di suatu resto dekat pintu masuk legoland . ternyata penanggung jawabnya orang asli dari jawa tengah yang dipercaya oleh pemiliknya yang asli orang india untuk mengelola dan menjadi penanggung jawab resto ini . dari pembicaraan saya dengan ahmad yang asli jawa ini , dia sudah berada di johor bahru ini sekitar 3 tahunan dan dia sudah membawa temannya 3 orang untuk bekerja di resto yang memiliki 6 kedai yang tersebar di sekitaran Johor bahru. dan dari informasi driver ini juga bahwa dulu pekerjanya banyak orang india tapi karena para orang india yang notabene masih banyak yang kerabat dengan pemiliknya dan pemiliknya ingin membantu para saudaranya untuk bekerja disini , tapi para pekerjas itu malah banyak "korupsi" dari hasil penjualan makanan, maka para pekerja itu semua di Buang dan diganti dengan para pegawai baru dan salah satunya ahmad ini , karena ahmad ini rajin serta jujur maka dia dipercaya mengelola dan menjadi penanggung jawab salah satu resto orang india ini ..




Tidak ada komentar: